Senin, 29 Agustus 2011

Cerita Masak-masak di Kontrakan baru

Ini bukan rumah kontrakan gw. Ini rumah kontrakan temen gw yaitu Reni dan Suryani (shu). HEHE. Mereka baru saja pindah dari kosan yang lama ke rumah kontrakan baru di Sarijadi. Hari ini kita berencana buat pancakes di kontrakan dia. Namun, sebelum ke kontrakan itu, gw ma Tasha berniat untuk jogging. Jam 7.15 gw ma Tasha janjian untuk ketemu di Saraga. Tapi ternyata tempatnya tutup (yaiyalah, besok kan lebaran). HAHA. Padahal Tasha pengen banget jogging kataya. HHA. Tapi berhubung gw telat ke Saraga, akhirnya Tasha nungguin gw di McD. (Tasha si On Time girl)

Ketemu Tasha di McD, kita berencana untuk langsung ke tempat Reni. Karena kita ga tau jalannya, kita coba untuk contact Reni via bbm dan hp, ga diangkat dan dibalas. Kita mikirnya dia lagi tidur. Berkali-kali kita telp tidak kunjung dapat jawaban sambil kita mulai mengingat-ngingat kembali kata-kata yang sempat dibilang sama Reni kemaren. Yang gw ingat cuma Rumah susun blok D, gedung merah, angkot sarijadi, majesti (Baca dengan gaya Dora the explorer). Akhirnya kita memutuskan dengan beraninya untuk kesana, tanpa arah yang pasti. (HEHE. Mantap kann??)

Dan ternyata kita sampe juga ke kosan reni dengan kata kunci di atas, ditambah dengan bantuan bapak-bapak yang ada disana. Pas nyampe kita ketemu sama suryani dan tanti yang sedang tidur lelapnya. Tapi reni ga ada?? Yaolo, ternyata Reni dan kawan-kawan lagi jogging di setraduta (pantesan telp kita ga diangkat2 
-__-'). Menunggu Reni, gw ma Tasha membeli es krim yang tempatnya tidak begitu jauh dari rumah kontrakan mereka.

Akhirnya reni datang juga. hehe. kita mulai deh masak-masaknya! Berikut cerita akan dijelaskan melalui foto :) 


Ini Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat pancakes. Sangat sederhana, dan mudah pengerjaannya :)


Tasha adalah Masterchef kita kali ini dalam membuat pancake. Kalau aku mah liat-liat aja. HAHHA. 


Mapple syrup sudah dituang di atas pancakes.


VOILAAAA!!! JADI DEH!!


Rini dengan pancakes


Selama Tasha membuat Pancakes. Reni, Linang, Suryani, Tanti, dan Ciks pergi ke pasar untuk beli bahan-bahan makan siang. Makan siang hari ini adalah Ayam goreng, Tahu Goreng, Sayur wortel+buncis, dan Rendang Bebs. Masterchef untuk makan siang ini adalah orang-orang yang pergi ke pasar tadi. Dan gw tetap liatin doang sambil nyuri-nyuri makanan yg udah jadi. HAHA.


Bahan masakan selesai di potong.


Reni sibuk memotong tahu.


Suryani sibuk menggoreng ayam.


Linang sibuk menggiling cabe.


JADI DEHHH!!!


Sebelum makan, kita berdoa dulu. Tasha mimpin doa makan kita :)


Selesai makan kita ketemu kucing yang gede. Lucu! Kalau kata Reni itu monster soalnya reni ga suka kucing. Btw, kucing nya rada galak nih. Tangan gw aja sampe ada bekas cakarnya loh. Nama kucing ini adalah Jumbo karena emang badan nya cukup gede. Tapi yang uniknya ekor kucingnya mirip musang dan matanya gede dan berwarna biru. Cantiks deh kaya gw. berikut penampakannya.


Jumbo


Liatin ekornya belang kaya musang ^^


Selesai makan, linang bantuin cuci piring kita dan ditemani sama Tasha.

Ciks, Tanti, Suryani, Reni, Rini, Linang, Tasha.

Disamping memasak, banyak cerita yang kita perbincangkan hari ini. Salah satunya lingkungan kontrakan yang sepertinya tidak nyaman yaitu sebut saja Maila yang sering minjam duid dan suka nyolong barang, dan Blingbling yang katanya anaknya ke gereja tapi ga tau nya besok diliat berkerudung. ck ck ck. Reni dan Suryani pun takut. Sampai-sampai, Suryani pun ke bawa mimpi. HAHA. Yang penting tetap waspada lah yah. dimana pun lingkungan kita berada. Selamat atas rumah kontrakan kalian, mudah-mudahan gw berkunjung lagi. :)


Three little pigs say 'Sekian dan terima kasih telah membaca.. ^^'






3 komentar:

  1. muka2 tak mandi semua. hahaha..
    tumben si Reni foto kepalanya tak miring. wkwkwkwk...

    BalasHapus
  2. Kok tau banggg.. tapi cuma aku yang mandi sebenarnya.. wkwkkw.. mo yang miring ada juga bg. wkwkk

    BalasHapus
  3. berita kau mandi pasti hoax. haha...
    Kalo foto yang miring si Reni mah pasti banyak. bukan hoax. hahaha.

    BalasHapus