Kamis, 28 Juli 2011

Aku Kaget, Ini cuma Halusinasi

Ini kaya seperti nyata padahal aku sadar ini halusinasi. 

Ya, aku seperti melihat adik ku di sore hari. Nama adek ku bibing. Nama kerennya Jibank. Sudah lama aku tidak bertemu dengannya. Terakhir semenjak aku ngantarin dia ke Bandara Soekarno-Hatta saat dia mau pulang ke Duri. waktu itu kalau ga salah akhir bulan Juni. Satu bulan lebih lah tidak bertemu. Aku seperti melihatnya ketika aku pulang dari kampus, dijalan cisitu baru mau ke kosan. Aku kaget. Mirip banget dari jauh. Sampai hingga jarak 4 meteran aku baru menyadari itu ga mirip banget sama adek aku. Aku seperti mengkhayal. Dan aku teringat aku punya cerita lainnya.

Sebenarnya di pagi hari yang sama, aku berniat mengerjakan TA di kampus bersama temen ku. Pukul 10 aku mulai mandi, dan kira-kira jam 10.45 aku mulai berangkat. Aku ke kampus dengan berjalan kaki. Sekalian olahraga. Ga tw nya di jalan di depan Memory (salon kecantikan) aku melihat abang ku. Rambut nya panjang dan berbelah tengah, cuma agak pendek. Sudah lama aku ga bertemu dengan abang ku. Dari bulan Maret ketika dia sudah mulai kumat lagi sakitnya aku tidak bertemu lagi dengannya. bahkan kalau bisa jangan sampai bertemu. Tapi aku melihatnya. Aku kaget, tapi ini cuma halusinasi. Agak mirip sih. Tapi emang orang ini rada pendek. Sedangkan abang ku besar dan tinggi.

Sesampainya di kampus kira-kira pukul 11 siangan, aku bertemu dengan temen ku, Esti. eh, ga taunya ada Ryo (hai Ryo.. :D). Kami cerita panjang mengenai lika-liku Tugas Akhir yang tiada akhir ingin diakhiri segera ini hingga kami pun merasa lapar. Kami berencana makan di garasi melewati Boelevard. Ga taunya aku menemukan orang yang mirip dengan papa ku. HAHAHA. Kalau yang ini aku malah ketawa. Mirip banget dari postur tubuh sama wajah. Aku melihat beliau terus. Tapi Beliau nunduk saja. Ga tau itu siapa. Tapi mirip papa ku.

Bagaimana mungkin yah, aku melihat anggota keluarga ku di jalan aku menuju kampus dan pulang ke rumah. Kalau cuma satu orang sih aku biasa aja. Ini 3 orang, dalam waktu yang berbeda-beda dalam satu hari. Aku baru merasa aneh ketika aku melihat yang orang ketiga yaitu adek aku. Dan seketika aku mengingat kembali bahwa aku melihat 2 keluargaku lagi sebelumnya. Pertanda apakah ini coba? Apakah aku kangen dengan keluarga ku? Memang lagi banyak masalah dalam keluarga ku. Apalagi berhubungan sama 3 orang di atas. Padahal saat ini, memikirkan mereka pun ga sama sekali. 

-Rini Carolina Simanjuntak-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar